[Review K-Drama] The Heirs

7/13/2019




Annyeonghaseyo..

Huft.. lama banget gak mampir ke sini :( Im not busy but kadang udah buka blogger tapi bingung mesti bahas dari mana dulu haha.. Bikin podcast aja enak kali ya, cerita nya ngalir gitu aja, tanpa bingung mesti ngomong dari mana.. tapi suara gw sepertinya yang kurang enak 😁😁

Nah, ngomong-ngomong yang enak mending ngomongin hobi sih. Bagi gw salah satu hobi yang paling terenak dan everytime everywhere you can do setelah penat beraktivitas adalah nonton drakooooooor.. haha maafkan.. gw masih suka drakoran.

Gimana gw bisa terjebak dalam 'Dunia Koreaan' ya salah satunya karena nonton drakor, untuk lebih lanjut bisa baca DI SINI YA. Nah sekarang gw mau review drama nya aja dari sudut pandang gw. Makasih kalo mau baca.. You're my trully readers.. Gamsahamnidaaaa 😊😊

Oke, The Heirs atau bahasa lainnya 'The Inheritos' adalah drama pertama yang gw tonton. Pertama kali liat drama ini tayang di salah satu stasiun TV RCTI. Jam tayangnya pas banget setengah empat sore atau jam tigaan gitu setelah pulang sekolah, jaman SMA kelas 2 gitu kalo gak salah.. haha

Menurut gw ini salah satu drama terdabest sih.. Gimana enggak, karena yang main kebanyakan adalah aktor dan aktris terkenal Korea Selatan.. Siapa aja sih..??
  1. Lee Min Ho (Kim Tan)
  2. Park Shin Hye (Cha Eun Sang)
  3. Kim Woo Bin (Choi Young Do)
  4. Krystal Jung (Lee Bo Na)
  5. Kang Min Hyuk (Yoon Chan Young) *luv :D
  6. Kang Ha Neul (Lee Hyo Sin)
  7. Park Hyun Sik (Joo Myung Soo)
  8. Choi Jin Hyuk (Kim Won)
  9. dan masih banyak lagi
Jadi alkisah,Kim Tan yang diungsikan ke Amerika tanpa sengaja bertemu dengan Cha Eun Sang yang waktu itu ngunjungin kakaknya yang kurang ajar disana. Kemudian Kim Tan kasian sama Eun Sang, jadi dia ditawarin tempat tinggal yang akhirnya membawa mereka ke perasaan ‘lebih’. Trus suatu ketika karena masalah keluarga, Kim Tan di bawa balik ke korea,dan ternyata ibunya Eun Sang itu pembokat di rumah Kim Tan,dan kebetulan waktu itu keluarga Eun Sang lagi dalam kesusahan ekonomi jadi numpang tinggal dirumah Kim Tan. Akhirnya mereka bertemu dan ya..Kim Tan ini tipe cowo yang langsung-langsung aja. Suka bilang suka engga yaudah engga. Dia mati-matian pertahanin Eun Sang walaupun ditentang ayahanda tercintanya. Selain di tekan sama ayahnya,dia juga di tekan secara batin sama abang yang paling dia sayang. Dia juga ditekan secara emosional sama keadaan ibunya yang cuma simpanan komisaris. Dia ga pernah bisa go public sama ibu kandungnya sendiri karena status ibunya bukan istri sah ayahnya.

The Heirs ini menurut gw salah satu drakor yang sarat pesan banget. Menurut gw, isinya 30% kekeluargaan, 50% pertemanan, dan sisanya romance.. Gw bukan termasuk orang yang suka romance padahal haha tapi gatau kenapa gw suka romance nya korea dibanding romance yang lain haha..

Mulai dari kisah persahabatan ada Cha Eun Sang yang sahabatan dari kecil sama Yoon Chan Young. Di Amerika aja mereka ketemu dan hang out bareng. Sweet banget sih menurut gw pertemanan mereka karena Chan Young gak pernah mempermasalahkan Eun Sang yang kastanya rendah. Begitu juga sama pacarnya Chan Young si Lee Bo Na yang juga lama kelamaan bersahabat baik sama Eun Sang meskipun pertama kali ketemu si Lee Bo Na jutek banget. Lee Bo Na (diperankan oleh Krystal Jung my twins haha)

Related image
Young Do & Kim Tan

Nah untuk persahabatan Youngdo (Kim Woo Bin) sama Kim Tan (Lee Min Ho) dulunya mereka temenan deket, tapi akhirnya mereka musuhan karena masalah. Memang merekanya juga udah saling ngaku kalo sebenernya gak ada yang salah, cuma mereka nyari kambing hitam atas luka yang mereka terima. Kaya Youngdo yang kehilangan ibunya, dia lemah tanpa kehadiran seorang ibu,dan dia nyaalahin Kim Tan atas kepergian ibunya itu karena Kim Tan telat manggil dia buat nemuin ibunya. Gitu juga Kim Tan. Dia engga marah sama Youngdo, tapi dia juga gak bisa ngajak damai karena Youngdo kaya tembok bagi dia. Serba salah banget emang jadi Kim Tan haha.. Di SMA mereka ketemu lagi bahkan satu kelas dan sama-sama memperebutkan Cha Eun Sang bahkan pernah adu jotos pas di sekolah sampe akhirnya di-skors barengan. Tapi gw salut meskipun mereka musuhan, demi supaya Kim Tan bisa keluar dari rumah karena dikurung sama ayahnya akhirnya si Youngdo yang bantuin dia supaya bisa keluar. Mereka akhirnya baikan dan jadi temen lagi.


Untuk sisi kekeluargaannya, Eun Sang sama ibunya yang rela bertahan hidup ditengah kemiskinan, ibunya Eun Sang rela jadi pembantu di rumah Kim Tan. Yang paling terharu scene pas ibunya Kim Tan yang selalu ngumpet di rumah dan gak pernah tampil secara publik bareng anaknya. Trus buat ngasih tau publik, si Kim Tan dengan berani gandeng ibunya dihadapan orang banyak sambil bilang "Ini ibuku" aaaaah gils.. Figur laki-laki yang sayang ibu.. 

Related image
Romance Lee Bo Na & Chan Young


Untuk sisi romancenya jujur gw rada kurang suka sih sama cinta segitiga antara Kim Tan, Eun Sang sama Youngdo gak tau kenapa.. Gw malah antusias sama percintaannya Chan Young - Bo Na.. Aaaaak sweet banget sih mereka gw bingung. Gw nge-ship masaaaa 😆😆 Semoga pacaran beneran haha.. 

Image result for tempat syuting the heirs
Tempat Shooting The Heirs di California


At least, ini drama pertama yang gw tonton dan menurut gw epic sih sebab latar shootingnya gak cuma di Korea aja, tapi juga di California. Epic selanjutnya karena ada 'adegan' yang tiba-tiba dan bikin gw jadi syok berat haha.. Ceritanya juga gak ngebosenin, cuma masih ada yang sering gw skip sih.. OST nya gak kalah keren, didengernya enak, udah gitu easy listening dan bahkan masih ada di list musik handphone gw hingga saat ini.. hehe

Udah ah, sebenernya masih banyak scene yang bagus yang belum sempet gw sebutin.. Tapi karena udah lama banget gak nonton jadi kebanyakan lupa.. Hehe..

Annyeong Chin-guuuu..!!

You Might Also Like

0 komentar

Let show your opinion..!!