Belajar Enjoy!!

7/26/2019

Hahahaaaai..

Gak, gw gak bahas cara belajar yang enjoy ala ala ruang *uru atau tempet les mahal lainnya kok hehe..

Disini cuma mau berbagi aja, terimakasih mau ngeluangin waktu baca curcol gw ya gaess.. 😉😘

Pernah gak sih, kita udah baiiiiiik banget sama orang, eh ujung2nya dikecewain..?? Pasti pernah dong ya, namanya idup.. :)

Pernah gak sih down karena omongan temen, omongan orang di sekitar atau down karena diri sendiri?



Gw sebetulnya tipe orang yang begitu. Tapi dulu.. Dulu saat gw masih berpikir "kalo gw begitu, orang bakalan beranggapan gimana ya?", "wah kalo gak bisa pasti bakalan diketawain nih gw", atau "gw gak mau ngomong begitu ah, ntar dicengin"

Secara gak langsung malah kayak terlalu overthinking dan gak pede banget sama penilaian orang tentang kita. Ya gak?

Kita baik, ada aja yang gak suka..
Kita udah berusaha ngertiin orang, orang lain belum tentu mau ngertiin kita..
Kita diapresiasi bos, masih aja ada yang bilang cari muka..
Kita jaga jarak dari 'toxic area', masih aja ada yang jailin..
Kita belanja pake duit sendiri, mereka gak suka..
Kita makan masakan sendiri, mereka nyinyir masakannya kurang enak..
Kita seneng, mereka iri..
Kita liburan, mereka gak sirik..
Nah kalo kita sedih, mereka seneng..

Gak sehat banget ya pertemanan kayak begitu. Kalo dulu udah pasti gw dongkol, bete, badmood, marah, kesel, ya pokoknya aura negatif yang berproduksi ckck.. Gw afirmasi "sabar.. Sabar.." Dan itu kurang membantu sebab gw tetep dongkol 😅😂😂😆

Sekarang?
Sekarang gw LAGI BELAJAR ENJOY.. Dan itu enak cuuuuuy.. Lu lebih tenang dan gak mudah termakan kejahilan dari lingkungan yang toxic. Gw jadi gak gampang bete dan lebih bersyukur sama hidup gw. Gw gak pernah dengerin sampe dimasukin hati nyinyiran orang yang bisa ngebikin gw bete dan down..

Caranya gimana?
Cara pertama yang gw lakuin adalah gak perlu ikutan bercanda sama hal-hal yang gak lucu buat dibercandain, misalnya bawa nama ortu, bawa aib orang, merendahkan orang lain, sampe bullying.. Karena gw sadar, gw juga gak mau diperlakukan hal yang sama ketika lagi bercanda..

Yang kedua, gak usah dengerin orang yang sering omdo, tukang bohong, atau orang yang bermuka dua.. Anggep aja omongannya masuk kuping kanan, keluar kuping kiri. Kalo gak mau denger omongannya sama sekali bisa pake earphone aja biar gak kedengeran.. Hihi

Yang ketiga, jadi diri sendiri. Jangan karena lu takut dimusuhin dari geng lu akhirnya lu ikutan nimbrung mereka dengan topik yang terlalu dibuat-buat supaya terkesan lucu. Gak perlu jadi orang lain untuk membuat temen se-geng lu berkesan sama lu. Malah yang ada justru secara gak langsung lu ngebuat diri lu kayak orang yang maaf bodoh dan muna..

Yang keempat, jadilah orang yang tenang dan cermat mengendalikan emosi. Jangan karena tersulut emosi dan lu kesel akhirnya saling memaki bahkan menjambak layaknya kakak kelas di sekolah dulu wkwk.. Gw termasuk tipe yang gak bisa sabar dan gampang emosi, tapi lambat laun gw sadar orang yang gak bisa sabar malah yang sering down karena gampang emosi. Makanya lambat laun gw belajar jadi orang yang tenang ketika ada 'temen yang toxic' sengaja bikin gw bete, gw juga sedikit demi sedikit ngendaliin emosi supaya gak gampang kepancing hal-hal yang tidak mengenakkan..

Yang terakhir, yaitu jadilah orang yang enjoy.
Orang mau ngomong lu jelek, kurus, item, jerawatan, gendut, perawan tua, burik, kulitnya belang, atau ngehina fisik udah biarin, antepin aja.. Itung-itung nambah pahala buat kita sendiri. Dan jangan ngebales tindakan konyol atau perkataan negatif mereka, percuma. Buang-buang energi dan waktu..



Karena alangkah lebih baik kita cari dan bikin sesuatu positif atau hobi yang baik yang bisa dinikmatin dan ngebuat hati serta diri lebih enjoy dari tindakan toxic verbal mereka.. 😊😊 Kip smaiiiiiil en don kray gaes..

You Might Also Like

0 komentar

Let show your opinion..!!