Pengennya Dibagi Tapi Gak Mau Berbagi

7/23/2017


CREDITS:
Gw gak menyinggung siapapun. Sekali lagi, gak ada niat nyindir siapapun. Tapi, kalau ada di antara kalian yang merasa tersindir, sebaiknya berkaca pada perbuatan sebelumnya saat di angkot, biar gak menimbulkan praduga tak bersalah pada diri sendiri yang kemungkinan emang salah.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Saat di angkutan umum yang penuh banget, pernah gak liat ada orang masih muda, gagah, gak cewek gak cowok kekeh duduk bahkan sampe pura-pura tidur supaya tempat duduknya gak dialihkan ke orang lain? Gw sering banget liat pemandangan biadab begitu di busway dan KRL Jabodetabek.

What do you think about them? They're picik, right? Dasar gak ngotak..!!

Jujur, kalo gak dosa nyumpahin orang, mungkin gw bisa setiap hari nyumpahin "orang bego" gitu yang entah ketemu di angkot atau busway atau di manapun itu supaya pantat mereka bisulan gak bisa duduk. Kesel. Kesel banget sumpah..!!


Mereka gak liat banyak orang lansia yg butuh banget tempet duduk. Pura-pura tidur sampe gak peduli ada ibu-ibu yang lagi hamil gede butuh tempat juga. Seenaknya pake tempat duduk, main HP, pura-pura baca buku, sampe ketiduran. Entar giliran barang-barangnya ilang nuduh orang samping kanan kiri, sampe petugasnya disuruh tanggung jawab.

Kurang lebih begini salah satu contohnya, mbak-mbak yang gw rasa masih sanggup berdiri dari seenaknya duduk sambil pake earphonenya, padahal ada nenek tua di sampingnya yang ngedeprok karena gak dapet tempat duduk.

Hey you, waraskah dirimu?

"Penumpang yang budiman.. Sadar tidak, yang kau duduki itu tempat duduk angkutan umum? Transportasi publik, Guys. Bukan taxi yang bisa kau bayar dan duduki sendiri, tanpa harus berbagi. Transportasi publik yang mana dalam pemakaiannya digunakan bersama dan bergantian. Bukan gantian dalam arti kata si A turun, lantas si B berhak gitu aja duduk ditempat duduk si A yang udah turun tadi. Liat gak banyak orang yang lebih butuh tempat duduk itu dibanding dirimu yang masih kuat dan sanggup berdiri tegap?"

Saran gw, kalo emang capek abis pulang kerja atau pulang dari bepergian dan maunya bisa duduk nyaman sampai tujuan, better lu cari transportasi online atau sewa mobil sendiri deh. Biar gak susah-susah ngantri dan ngerugiin orang banyak. Inget, itu transportasi publik, coooy. Umum. U-M-U-M. So, janganlah ada keinginan buat HM tempat itu apalagi membutakan mata sendiri dari orang-orang sekitar yang lebih membutuhkan.



Inget juga, budi baik akan menghasilkan kebaikan dan manfaat. Siapa tau saat kita ngasih tempat duduk sama seseorang di Busway. Kelak ketika istri atau saudara yang lagi hamil, pun saat orangtua kita sendiri yang udah tua dan terpaksa desek-desekan di Angkot tiba-tiba ada seseorang yang rela ngasih tempat duduknya. Fear kan? Meskipun yang ngelakuin kita sendiri, balasan budi baik selain bermanfaat ke diri sendiri justru juga bermanfaat untuk orang-orang tersayang.

Therefore, pantat dan kaki selama masih kuat berdiri dan belum sakit, jangan terlalu dimanjain banget. Capek wajar, semua yang di angkot atau busway juga capek. Tapi jangan jadiin capek sebagai alesan untuk tutup mata sama keadaan di sekitar. Nanti kalo pantatnya ambeyen sama matanya ditutup a.k.a dibikin buta oleh Tuhan beneran, gimana? Udah siap? Naudzubillahi min dzalik..

You Might Also Like

0 komentar

Let show your opinion..!!